Sabtu, 19 Februari 2011

Antara NOKIA 5230 vs NOKIA 5233

sekitar 2 minggu yang lalu saya mau beli hape yang bagus nih. tapi apa ya?
nanyain ke kounter hape malah dijawab "yang bagus ya yang harganya bagus juga dong" sambil tersenyum kecil berharap dagangannya segera dibeli.

setelah hunting ke semua kounter ada yang jual NOKIA 5230 seken dengan garansi toko 1 bulan. warnanya putih namun agak kusam dan terkesan jorok pemakainya. harga dealnya 1,2 dengan memory 2GB. tapi saya masih belum puas karena saya ingin mencari yang terbaik.

nyari lagi deh ke kounter lainnya, ada NOKIA 5230 seken garansi masih 7 bulan lagi nawarinnya 1,5. busyet mahal juga (duitnya gak cukup). harga barunya emang masih di 1,8 tapi untuk gress nya tuh hape udah gak ada (discontinue).

ada satu kandidat lagi yaitu adiknya, NOKIA 5233. nah loh..???
sekilas bentuknya sangat mirip dari segi fitur pun gak jauh beda. harga barunya 1,4 non memory.
hmmm...kalo harus beli memory yang 2GB harus ngeluarin lagi duit 60rb. semakin bingung saja saya dibuatnya hahaha.
saya gak langsung beli. coba cari di KASKUS berharap ada yang jual dibawah 1juta hihihi.
dari sekian thread ada beberapa TS yang jual NOKIA 5233 dan 5230.
harganya bersaing yang NOKIA 5233 dari 1juta - 1,2 juta sedangkan yang NOKIA 5230 nawarinnya dari harga 1,250rb - 1,4juta (tergantung kondisi).

huft...bingung lagi deh. tapi saya coba ngajak ketemuan yang jual NOKIA 5233 katanya dapet bonus memeory *GB. huahhh..sangat menggiurkan. tapi bagaimana kondisi sebenarnya?
langsung senin itu habis dzuhur saya berangkat ke Alun Alun bandung (janjiannya depan masjid raya).
setelah cek kondisi ternyata barangnya mulus banget. dia beli tanggal 2 februari lalu jadi masih belum ada sebulan. plus dapet memory 8GB. wah..mantap nih buat bikin video amatir hihihi.
harganya deal 1 juta plus memory.

penampakan (hasil kamera NOKIA E63)

depan

belakang

samping kanan

samping kiri


walaupun banyak yang beranggapan NOKIA 5233 sering restart tapi buktinya sampai sekarang hape saya masih baik baik saja :)
dan saya akan jaga dia sampai kapanpun :D
untuk hasil kamera NOKIA 5233 buka postingan sebelumnya (semua gampar yang di upload di captur via NOKIA 5233)

kesimpulan :
* bedanya NOKIA 5230 dan 5233 hanya ada di sektor jaringan dan perangkat GPS
* NOKIA 5230 sudah mendukung 3G dan GPS internal sedangkan 5233 belum namun fitur lainnya sama
* bagi yang punya dana lebih 200 - 400rb dan membutuhkan jangkauan 3G dan GPS pilih saja 5230 tapi kalo gak butuh sama kedua fitur itu saya sarankan pilih saja 5233

SELAMAT BINGUNG :)

0 Hits:

Posting Komentar